Pelatihan Online Go Digital dan ScaleUp with WhatsApp

Deskripsi Program

Pandemi Covid19 memberi dampak pada penurunan ekonomi di Indonesia, UMKM salah satu yang terkena imbasnya, produksi menurun, pemangkasan karyawan tidak bisa dihindari. Physical Distancing membuat UMKM harus segera Go Digital agar mampu bertahan dan membangkitkan usahanya. Tetapi masalahnya tidak sedikit keterampilan pelaku UMKM secara umum masih rendah soal digital.


Peduli dengan situasi ini, WhatsApp bekerjasama dengan UKM Indonesia akan menyelenggarakan program Katalog Bisnis UMKM dan Scale-up with WhatsApp berupa Pelatihan Literasi Digital untuk Akselerasi Pengembangan UMKM. Dalam acara ini diharapkan bisa membantu para pelaku UMKM supaya bisa membangkitkan kembali usaha mereka dan secara langsung bisa mengembailkan perekonomin Indonesia. Program ini gratis untuk para UMKM di Seluruh Indonesia, khususnya di 12 wilayah target.

Pelatihan ini akan diselenggarakan sebanyak 16 batch, di mana disetiap batch nya akan diselenggarakan selama 3 hari, dan 2 jam per hari. Pada setiap sesi pelatihan akan didampingi oleh:

• 2 orang trainer

•10-15 fasilitator untuk mendampingi kesulitan teknis peserta dengan rasio 1:25

Daftar materi pelatihan


TRAINER

Pelatihan ini diasuh oleh 4 praktisi wirausaha dari UKM Indonesia:
1. Dewi Meisari, IG @dewimeisari Cofounder @ukmindonesiaid
2. Rizky Ardy Nugroho, IG @mizterpopo Owner @oriceorganic
3. Imam Syafi’i IG @imamsyafii pemilik kanal YouTube Satoeasa untuk Indonesia
4. Meika Hazim IG @meikahazim Owner @cokelatndalem


PENGUMUMAN PESERTA TERPILIH

Nama dan Nama Usaha pendaftar terpilih akan diumumkan melalui akun instagram @ukmindonesiaid dan website ini. Jumlah peserta adalah 225 peserta per batch.

Peserta dari kota-kota lain yang tidak ada di 12 target kota di atas akan dialokasikan di jadwal pelatihan kota terdekat.


TEMPAT

Pelatihan ini akan diselenggarakan secara 100% digital melalui Group WhatsApp dan video pelatihan online.


INSENTIF

- Sertifikat

- Penggantian paket data Rp100.000 bagi peserta yang mengikuti keseluruhan pelatihan dan melaksanakan tugas dengan lengkap

- Tambahan Rp250.000 bagi peserta yang terpilih berdaarkan kualitas eksekusi dari pelaksanaan tugas pelatihan.


JADWAL

Sesi Pagi jam 10.00 - 12.00 (waktu setempat); Sesi Sore jam 14.00 - 16.00 (waktu setempat)

Update:

Batch 1 Jabodetabek sudah ditutup ya pendaftarannya!

Batch 2 Bandung sudah diumumkan peserta terpilihnya! Bisa lihat disini ya!

Batch 3 Malang sudah diumumkan peserta terpilihnya! Bisa lihat disini ya!

Batch 4 Semarang sudah diumumkan peserta terpilihnya! Bisa lihat disini ya!


Update:

Batch 5 Medan sudah diumumkan peserta terpilihnya! Bisa lihat disini ya!

Batch 6 Pekanbaru sudah diumumkan peserta terpilihnya! Bisa lihat disini ya!

Batch 7 Kalimantan 1 sudah diumumkan peserta terpilihnya! Bisa lihat disini ya!



Simak video teaser programnya disini dan klik TOMBOL REGISTRASI untuk daftar!

Saatnya UMKM Go Digital dan ScaleUp with WhatsApp!



Konten Terkait

Digitalks UMKM Maju dengan Teknologi Digital

Seminar

Gratis

Struktur perekonomian Indonesia masih didominasi oleh sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mencapai 62,92 juta unit usaha. Namun, banyak tantangan yang dihadapi UMKM untuk naik kelas. Pemerintah mendorong UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan produknya. Terlebih di tengan era revolusi industri 4.0, UMKM diharapkan bisa terus bertahan terhadap sejumlah tantangan yang ada. Berdasarkan survei yang dilakukan Kementerian Koperasi dan UMKM RI, terjadi kenaikan omzet signifikan dari 13% para pelaku UMKM yang sudah terhubung dengan pasar online (marketplace). Dengan mengangkat tema “UMKM Maju dengan Teknologi Digital”, sesi DigiTalks kali ini diharapkan dapat membuka wawasan para pelaku UMKM untuk ikut memanfaatkan teknologi digital dalam pemasaran produknya, khususnya pada masa new normal sekarang ini.Ayo segera daftarkan diri Anda. Webinar ini akan diselenggarakan pada , Rabu, 26 Agustus 2020Pukul 15.00 - 16,30Platform: Zoom webinarDengan pembicara:1. Dian Martin, Chairperson, DIGIMIN (Asosiasi Digital Marketing Indonesia)2.Aries Koncara Wirawan, Senior Account Manager,BOXME3. Indra Kuspratama,Founder & CEO, GREBEModerator:Adang Nur M.I.,Founder & CEO, GoUKMGroupUntuk pendaftaran,silahkan klik: https://bit.ly/digitalks1_webInformasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami di 0812 808 90003

2020-08-26

APINDO UMKM Akademi Seri Industri Fesyen PELUANG INDUSTRI FESYEN DAN STRATEGI PENJUALANNYA

Seminar

Gratis

APINDO & BPJS Ketenagakerjaan bersama Sasa Tepung BumbuMempersembahkan "APINDO UMKM Akademi" Seri Industri Fesyen PELUANG INDUSTRI FESYEN DAN STRATEGI PENJUALANNYANarasumber :LILA COKRONAGORORetail Fashion ExpertLISHIA ERZA (@Kefirlime)CEO ASYX Supply Chain Financing & Komite Pengembangan Kewirausahaan APINDOHosted By :DEWI MEISARI (@dewimeisari)Co-Founder ukmindonesia.idKetua Komite Bidang Kajian APINDO_Save the date ????????Rabu, 5 Agustus 2020?15:00 - 17:00 WIB???? Live on Zoom & Web TopKarirLink Registration???????https://bit.ly/daftarUMKM-akademiGRATISBenefit :• E-Sertifikat• Ilmu• RelasiLink Youtube:

2020-08-05

DSC Webinar Membangun Bisnis di Masa Pandemi

Seminar

Gratis

Saatnya DSC XI #BIKINGEBRAKAN di Pontianak!Kami hadir untuk sobat secara daring untuk menambah wawasan kewirausahaan dan memberikan arahan teknis dalam melakukan submit proposal DSC XI untuk meraih total pendanaan sebesar 2 Miliar Rupiah!Menghadirkan narasumber: Aprianto - Founder & CEO KukerjaLukman Hakim Prasetyo - Owner Boedjang GroupMuhammad Zamhar Auli Shubhi - CEO Alma Group , Co-Owner AntasariModerator : Yolanda Gowijaya - Manager Diamonds Virtual OfficeKali ini para pembicara kita akan berbagi tentang Membangun Bisnis di Masa PandemiWebinar DSC XI akan diselenggarakan pada:Hari/Tanggal: Kamis, 27 Agustus 2020Pukul: 15.30 - 17.00 WIBCP: 085737112514 (Laras)Klik link ini untuk mendapatkan tiket dan link zoom secara GRATIS:https://bit.ly/DSCXIW6Nantikan kami di kotamu!#DSCXI #BIKINGEBRAKAN#CoworkingIndonesia

2020-08-27

WeLearn Online Training: Digital Marketing

Pelatihan

Gratis

Ingin mencari kegiatan produktif selama #dirumahaja? Kali ini UN Women hadir dengan WeLearn Online Training, yaitu Kelas Wirausaha online yang simpel dan bisa diikuti dari rumah melalui aplikasi WhatsApp ataupun Zoom Meeting. Kelasnya akan fokus pada topik “Digital Marketing sebagai Upaya Promosi Efektif di tengah Pandemi”. Kelas online ini akan diadakan pada periode 11-16 Mei 2020 melalui Kulwhapp atau Zoom (pilih salah satu). 120 peserta training yang beruntung bisa memenangkan hadiah uang senilai masing-masing Rp 200.000 lho! Penasaran? WeLearn merupakan kursus kewirausahaan online persembahan dari UN Women didukung Sunlight - Unilever, yang memberikan kesempatan setara bagi semua perempuan untuk meningkatkan kemampuan wirausaha dan berdaya secara ekonomi.

2020-05-11