Bazaar Layanan Keuangan

Deskripsi Program


Halo teman-teman UMKM Malang!

Mau tau tentang produk dan layanan keuangan yg bisa mendorong pertumbuhan usaha kamu?

Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM RI, salah satu permasalahan utama yang dihadapi oleh UMKM ialah mendapatkan akses terhadap permodalan. Maka Mercy Corps Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro akan mengadakan Bazaar Layanan Keuangan untuk memberikan sosialisasi mengenai berbagai produk dan layanan keuangan yang dapat mendorong pengembangan usaha kamu!

Disini kamu bisa diskusi langsung dengan berbagai lembaga penyedia jasa keuangan dan mengetahui produk dan layanan keuangan yang bisa kamu akses. Ayo langsung datang ke:

Stadion Kanjuruhan, Kepanjen

26-28 November 2019

Simak juga talkshow-nya untuk mengetahui manfaat dan cara mengakses layanan keuangan untuk pengembangan usaha, hal-hal yang menentukan penilaian kredit, serta pentingnya perizinan usaha dan cara mendapatkannya.

Talkshow

"Cerdas Mengakses Layanan Keuangan untuk Usaha Mikro Kecil dan Pentingnya Perizinan Usaha”

27 November 2019, 09.00-12.00 WIB

Talkshow akan diisi narasumber dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB-KUMKM), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Malang, dan ALAMI (Perusahaan Fintech Syariah)


Untuk info lebih lanjut, hubungi:

Wirya Wardaya

081331064717

[email protected]


Salam Sukses Pengusaha Indonesia!

Tanggal Pelaksanaan

Rabu, 27 November 2019

09.00-12.00 WIB

Lokasi

stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jalan Letjen S. Parman III, Purwantoro, Malang City, East Java, Indonesia

Lihat di peta

Konten Terkait

Ulasan Bisnis

​Tips Mengurus Perizinan dan Legalitas Usaha bagi UMKM

Para pelaku UMKM saat akan mulai mengurus perizinan seringkali bertanya-tanya harus dimulai dari mana ya? Izin apa yang harus diurus dahulu? Apakah setiap urus perizinan itu gratis dan tidak dikenakan retribusi? Agar UMKM mendapatkan gambaran dalam mengurus perizinan dan legalitas usaha berikut tips terkait perizinan dan legalitas usaha.

2018-08-21 17:27:42

Ulasan - Bisnis Umum

Cara Praktis Memisahkan Keuangan Pribadi dan Usaha

Pada suatu hari saya berkunjung ke sebuah bisnis produsen kue semprong dengan pendapatan sekitar Rp3-4 juta sehari (rutin dan cenderung stabil) alias Rp900 juta sampai Rp1.2 milyar per tahun. Tapi kunjungan tersebut membuat saya sedikit heran, karena pemilik usahanya mengeluhkan tidak punya modal untuk mengganti blender bumbunya yang saat ini bermuatan 2 liter saja, sementara mereka membutuhkan yang setidaknya bermuatan 10 liter sekitar 2-3 unit (katanya harga sekitar Rp5-10juta). Apakah kondisi ini wajar ya? Masa sih omset sekitar Rp1 milyar per tahun ga punya uang sekitar Rp20 juta buat beli blender?

2019-04-08 00:48:43

Kamus Bisnis

Jaminan atau Agunan

Jaminan, atau disebut juga dengan Agunan, adalah suatu Aset yang dijanjikan Peminjam (pemilik usaha) kepada Pemberi Pinjaman sebagai tanggungan atas pinjaman yang diterima. Jika di kemudian hari Peminjam gagal untuk melunasi hutangnya, maka Pemberi Pinjaman dapat memiliki atau menjual Aset yang dijanjikan tersebut untuk menutupi kerugian. Suatu Jaminan harus memiliki total nilai yang sama atau lebih besar dari total nilai pinjaman.

2020-01-06 23:34:49

Kamus Bisnis

Dividend

Dividend adalah sejumlah uang atau persentase dari laba perusahaan yang disisihkan dan dibayarkan kepada para investor. Dividend diberikan kepada para pemegang saham sebagai bentuk imbalan atau penghargaan atas investasi yang mereka berikan untuk ekuitas perusahaan. Besaran Dividend umumnya ditetapkan oleh direksi perusahaan dan dibayarkan pada investor secara tunai. Meski begitu, ada kalanya Dividend juga dibayarkan dalam bentuk lembaran saham, produk, atau properti lainnya.

2020-01-06 23:22:24