Strategi Branding dan Digital Marketing Melalui Prinsip Sustainability

Deskripsi Program

Untuk membantu UKM dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan, Global Reporting Initiative (GRI) memperkenalkan Sustainability Reporting (Laporan Keberlanjutan). Dengan bekerja sama dengan APINDO dan UKM Indonesia untuk membantu perusahaan untuk dapat menyusun profil perusahaan dan strategi branding/marketing dengan menggunakan prinsip GRI untuk laporan keberlanjutan (corporate sustainability reporting).

Melalui laporan ini, UKM tidak hanya dapat menggunakannya untuk membantu mengakses kredit bank, tetapi data dari laporan tersebut dapat ditarik dan didesain sedemikian rupa untuk pembuatan profil perusahaan (company profile), juga strategi promosi, branding, dan pemasaran.



Menyambut tingginya antusiasme atas Batch kedua yang diselenggarakan pada 22-23 Mei 2019, kali ini kami kembali menyelenggarakan batch ke-3 dengan menambah tema mengenai digital marketing, bekerjasama dengan Blibli.


Melalui workshop tiga hari ini, peserta akan dapat:

  • Mempelajari tren bisnis global yang berorientasi pada sustainability (keberlanjutan)
  • Membangun strategi marketing dan branding untuk produknya berdasar prinsip sustainability
  • Menciptakan company profile dan materi komunikasi lain untuk menarik perhatian calon pembeli
  • Mendapat masukan dari para mentor untuk strateginya
  • Memasarkan produknya langsung di Blibli.com!

  • Informasi lebih lengkap mengenai materi dan rundown kegiatan bisa diunduh di TOR disini.


    Mentor:

    APINDO, UKM Indonesia, Global Reporting Initiative (GRI) dan Blibli.com


    Penutupan pendaftaran: 5 Agustus 2019

    Tempat:

    RUANG KELAS APINDO

    Gedung Permata Kuningan

    Jln. Kuningan Mulia Kav.9C, Jaksel


    Workshop ini GRATIS dan HANYA TERBUKA UNTUK 20 PESERTA!

    Bila terpilih, Anda WAJIB HADIR dalam keseluruhan workshop ini.

    Peserta terpilih akan langsung dihubungi oleh panitia.


    Konten Terkait

    Sosialisasi Dana Hibah dari Kementerian Koperasi dan UKM RI

    Pemasaran

    Gratis

    Sehubungan dengan adanya program dana hibah dari Kementerian Koperasi dan UKM RI hingga Rp. 13.000.000 untuk wirausaha pemula (WP), Fokus UMKM Jakarta sebagai organisasi pendamping secara sukarela ingin memberikan sosialisasi kepada para WP yang tertarik untuk mendapatkan program hibah tersebut.

    Fokus UMKM JakartaJakarta Timur
    2019-04-25

    Mengenal Trik Beriklan yang Efektif

    Bincang Bisnis

    Gratis

    Hallo Sahabat Wirausaha,Pada satu titik tertentu pelaku usaha mungkin sudah sampai di titik dimana serapan pasar di sekitar tempat usahanya sudah "mentok". Gimana ya cara naikin penjualan ke tingkat yang lebih besar lagi?

    Union Space, Satrio Tower 16th FloorJakarta Selatan
    2019-04-16

    Mekari Conference: Powering Indonesian SMEs with Technology

    Seminar

    Berbayar

    The Kasablanka Main Hall, Mall Kota KasablankaJakarta Selatan
    2019-04-25

    Bagaimana Cara Merancang Riset Pasar yang Baik

    Seminar

    Gratis

    Halo kawan-kawan, Ayo belajar dan tau banyak tentang riset. Riset itu seperti navigasi dalam berbisnis. Bisnis tanpa riset sama seperti kita berkendara tanpa lampu di malam hari. Riset yang baik bisa memberikan data yang mewakili kondisi real di pasar, begitupun sebaliknya, Riset tanpa ilmu dan keterampilan bisa memberikan data atau petunjuk yang menyesatkan dalam berbisnis. Yuk kepoin riset dari ahlinya, kali ini yang dibahas riset tentang kepuasan pelanggan.Dalam acara "How to Design A Good Market Reaserch (Costumer Satisfaction Survey)"

    The Manhattan Square, MezzanineJakarta Selatan
    2019-05-03