Mini Seminar Teknologi Transaksi UMKM

Deskripsi Program

Halo sahabat pendamping dan coach Wirausaha!

Dalam rangka memperluas edukasi solusi digital kepada pelaku UMKM, kali ini ukmindonesia - berkolaborasi dengan FOKUS UMKM Jakarta dan Wiranesia Incubator - menyelenggarakan Mini Seminar Teknologi UMKM seputar transaksi digital.

Pada hari ini kita akan mengenal lebih dalam mengenai beberapa solusi transaksi digital yang dapat mendukung pengelolaan usaha UMKM. Sesi presentasi dan diskusi dengan masing-masing solution provider juga cukup lama sehingga kita akan dapat simulasi dan membayangkan langsung penggunaannya untuk mendukung usaha para mitra UMKM yang kita dampingi.

Siapa saja yang akan berbagi?

1. Mikael RK Muham, AVP Strategic Partnership Bank DBS (Digibank)

2. Akhmad Jafar Al Fakhry, Head of Activation (MokaPos)

3. Lydia Mapaliey, Senior Business Development Manager (LINE)


Tunggu apalagi yuk! Kesempatan ini terbatas hanya untuk 50 pendamping/coach UMKM yang bersemangat untuk menjadi agen edukasi UMKM Go Digital!

#saatnyaUKMNaikkelas

Tanggal Pelaksanaan

Jumat, 17 Mei 2019

Rundown umum acara:

13.30 - 14.30 Registrasi (networking)

14.30 - 15.30 Digibank, solusi perbankan digital

15.30 - 15.50 Break solat ashar

15.50 - 16.20 MokaPos, solusi pelayanan dan pencataan transaksi penjualan

16.20 - 16.50 LINE, solusi customer service dan pembayaran

16.50 - 17.00 Quiz berhadiah

Lokasi

Satrio Tower Building, RT.7/RW.2, Kuningan, East Kuningan, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia

Lihat di peta

Konten Terkait

Berita

UMKM didorong Melek Digital dan Kuasai Marketplace

Jakarta - 24 Juli 2019. Setelah menjalani masa uji coba selama sekitar 6 bulan, akhirnya portal ukmindonesia.id mulai diperkenalkan ke kalangan masyarakat melalui acara soft launching ukmindonesia.id yang dikemas melalui acara Seminar dan Workshop "Cerdik Menangkap Peluang Usaha dengan Go Digital". Acara ini dapat terselenggara melalui suatu kolaborasi dunia Akademik, pemerintah (government), Bisnis (business), dan komunitas atau organisasi masyarakat sipil (community/civil society), yaitu LPEM FEB UI, Kemenkop UKM RI, XL Axiata - Digibank Bank DBS, Bukalapak, dan Gojek; serta APINDO dan beberapa komunitas mitra lainnya seperti Komunitas TDA, Fokus UMKM, LUNAS, dan Wiranesia Inkubator. Cuplikan acara ini ikut diliput oleh detik.com seperti berikut.

2019-07-28 23:43:50

Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

Izin Operational

1 Daerah

UPDATE: Menurut Peraturan Pemerintah No.24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, disebutkan bahwa Nomor Induk Berusaha (NIB) berlaku juga sebagai TDP. Dengan berlakunya peraturan ini, maka pengurusan TDP di daerah berangsur-angsur akan ditiadakan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai NIB, silahkan klik disini.Tanda Daftar Perusahaan (TDP) adalah dokumen pengesahan bahwa suatu usaha telah melakukan kewajiban pendaftaran perusahaan.

Mekari Conference: Powering Indonesian SMEs with Technology

Seminar

Berbayar

The Kasablanka Main Hall, Mall Kota KasablankaJakarta Selatan
2019-04-25

Cerdik Menangkap Peluang Usaha dengan Go Digital

Seminar

Gratis

Halo Sahabat Wirausaha!Terima kasih telah bergabung menjadi member UKMIndonesia.id.Sebagai bentuk apresiasi untuk para member UKMIndonesia.id, kami berkomitmen untuk mengumpulkan dan menyebarluaskan berbagai program terkait pengembangan UMKM di seluruh Indonesia, baik yang merupakan program Pemerintah, swasta maupun institusi/lembaga lainnya, dimana member akan menjadi prioritas kami sebagai penerima manfaat program tersebut.

Kementrian Koperasi dan UKMJakarta Selatan
2019-07-24