Fasilitasi Sertifikasi Halal

Deskripsi Program

Untuk memperluas cakupan pemasaran, suatu produk makanan dan minuman perlu membangun kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan keamanan produk untuk dikonsumsi. Dalam konteks Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim, maka Sertifikasi Halal sangat penting untuk membangun kepercayaan konsumen tersebut. Untuk itulah Deputi Produksi dan Pemasaran Kemenkop UKM RI menyediakan program fasilitasi bagi pelaku UKM produsen produk pangan terpilih.

PERSYARATAN PENDAFTARAN SERTIFIKASI HALAL

  1. Memiliki legalitas usaha S-PIRT;
  2. Memiliki minimal 1 (satu) jenis produk/jasa yang sudah memiliki pelanggan/pasar;
  3. Telah berproduksi secara kontinu serta potensial dikembanngkan minimal 1 (satu) tahun.
  4. Melampirkan Sertifikat Register UMKM dari Kemenkop UKM RI


Konten Terkait

Fasilitasi Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

Sertifikasi dan Perizinan

Gratis

Selalu Berjalan

Sosialisasi Dana Hibah dari Kementerian Koperasi dan UKM RI

Pemasaran

Gratis

Sehubungan dengan adanya program dana hibah dari Kementerian Koperasi dan UKM RI hingga Rp. 13.000.000 untuk wirausaha pemula (WP), Fokus UMKM Jakarta sebagai organisasi pendamping secara sukarela ingin memberikan sosialisasi kepada para WP yang tertarik untuk mendapatkan program hibah tersebut.

Fokus UMKM JakartaJakarta Timur
2019-04-25

Buku Direktori Pendamping UMKM Edisi I Tahun 2019

Coaching dan Mentoring

Gratis

Halo para wirausahawan! Ada kabar baik dari Kementerian Koperasi dan UKM nih! Deputi Restrukturisasi Usaha telah menerbitkan buku Direktori Pendamping UMKM Edisi I Tahun 2019. Buku ini sangat bermanfaat untuk para pelaku usaha yang mendambakan usahanya berkembang dan ingin berkonsultasi langsung dengan pendamping-pendamping UMKM, khususnya yang sudah terdaftar resmi di lembaga pemerintah.

Selalu Berjalan

Bantuan Pemerintah bagi Wirausaha Pemula Tahun 2019

Pendanaan

Gratis

Dalam rangka menumbuhkan wirausaha pemula dan mendukung penciptaan lapangan pekerjaan dan penanggulangan kemiskinan, Kementerian Koperasi dan UKM menyelenggarakan bantuan berupa hibah kepada 2.500 wirausaha pemula (WP) skala mikro hingga Rp. 12.000.000 untuk masing-masing WP.

Kementrian Koperasi dan UKMJakarta Selatan
Selalu Berjalan