Strategi Perluasan Pasar, Pemasaran, dan Branding untuk UKM dengan Prinsip Sustainability

Deskripsi Program

Untuk membantu UKM dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan, Global Reporting Initiative (GRI) memperkenalkan Sustainability Reporting (Laporan Keberlanjutan).

GRI bekerja sama dengan APINDO dan UKM Indonesia untuk membantu perusahaan untuk dapat menyusun profil perusahaan dan strategi branding/marketing dengan menggunakan prinsip GRI untuk laporan keberlanjutan (corporate sustainability reporting).

Melalui laporan ini, UKM tidak hanya dapat menggunakannya untuk membantu mengakses kredit bank, tetapi data dari laporan tersebut dapat ditarik dan didesain sedemikian rupa untuk pembuatan profil perusahaan (company profile), juga strategi promosi, branding, dan pemasaran.

Tujuan

Sesi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas UKM dalam memetakan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup yang telah dilakukan untuk dikembangkan menjadi strategi branding/marketing, dan disusun ke dalam bentuk company profile dan laporan berkelanjutan yang terstruktur.

Para UKM diharapkan membawa:
1) laptop masing-masing dengan koneksi internet;

2) materi-materi apapun yang terkait dengan profil bisnisnya (seperti leaflet, flyer, product description, booklet tentang perusahaan, artikel tentang perusahaan di media massa, dan lainnya).

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai pelatihan ini dapat membaca TOR kegiatan disini.

Ayo, segera daftarkan dirimu! Jangan sampai kehabisan seat!

Tanggal Pelaksanaan

Senin, 29 April 2019

Senin-Selasa 29-30 April 2019

Senin 29 April

09.00-09.05 Sambutan

09.05-09.45 Strategi branding

09.45-10.00 Tanya-jawab

10.00-10.15 Coffee break

10.15-12.00 Mengenal GRI Standards untuk penyusunan profile perusahaan

12.00-13.00 Makan siang

13.00-16.00 Memetakan isu-isu UKM



Selasa 30 April 2019

08.00-10.00 Menyusun profile dasar perusahaan

10.00-12.00 Penyusunan data dan narasi untuk isu lingkungan dan ekonomi

12.00-13.00 Makan siang

13.00-15.00 Penyusunan data dan narasi untuk isu sosial

15.00-16.00 Sesi tanya jawab, rencana tindak lanjut, dan penutupan.

Lokasi

Permata Kuningan, RT.6/RW.1, Permata, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia

Lihat di peta

Konten Terkait

Ulasan - Bisnis Umum

3 Kunci Sukses Transformasi Bisnis Offline ke Online

Di era digital seperti saat ini, setiap pelaku usaha mau tidak mau harus menyesuaikan diri dan melakukan transformasi praktik bisnisnya agar bisa sukses bersaing dan tidak tergulung zaman. Jangankan pelaku UKM, korporasi besar saja melakukan penyesuaian diri agar bisa terus bertahan. Pertanyaannya, bagaimana agar bisa sukses melakukan transformasi bisnis dari yang tadinya 100% offline menjadi online? Hal ini adalah tema yang dibahas pada sesi ke-dua pada acara yang digelar Mekari Conference, Kamis 25 April lalu.

2019-05-13 15:03:34

Mentoring Online / Offline UKM Siap Ekspor

Coaching dan Mentoring

Gratis

Selalu Berjalan

Mengenal Trik Beriklan yang Efektif

Bincang Bisnis

Gratis

Hallo Sahabat Wirausaha,Pada satu titik tertentu pelaku usaha mungkin sudah sampai di titik dimana serapan pasar di sekitar tempat usahanya sudah "mentok". Gimana ya cara naikin penjualan ke tingkat yang lebih besar lagi?

Union Space, Satrio Tower 16th FloorJakarta Selatan
2019-04-16

Workshop Memahami Kebutuhan Pelanggan Melalui Riset Pasar

Seminar

Gratis

Halo sahabat Wirausaha! Mau tahu cara meningkatkan peluang sukses atas berbagai rencana maupun strategi ekspansi bisnis? Caranya adalah dengan menyusunnya berdasarkan data dan riset pasar! Makanya banyak perusahaan besar melakukannya, khususnya terkait proses menciptakan/mengembangkan produk baru. Kok ribet banget ya rasanya?

Gedung Permata Kuningan, Ruang Serbaguna APINDO Lantai 10Jakarta Selatan
2019-05-20