Ingin tahu bagaimana Sahabat Wirausaha dapat membangun identitas merek yang membedakan usaha Sahabat wirausaha dari pesaing? Dalam tulisan ini, Sahabat wirausaha akan mempelajari apa itu corporate branding dan bagaimana membangun corporate branding Sahabat wirausaha sendiri sebagai cara untuk menonjol dan membuat perbedaan. Ada banyak hal untuk dibahas jadi mari kita mulai ya Sahabat Wirausaha!

Baca Juga : Strategi Branding


Lebih Dekat Dengan Corporate Branding

Corporate branding adalah istilah yang sangat komprehensif yang mencakup semua urusan pemasaran perusahaan profesional dan hubungannya satu sama lain. Dengan cara yang lebih canggih, kita dapat mengatakan bahwa corporate branding atau merek korporat adalah filosofi atau nilai inti dari sebuah bisnis, yang ditetapkan ke sebuah tema. Pencitraan merek perusahaan adalah bagaimana perusahaan menampilkan dirinya kepada dunia, dan bagaimana perusahaan itu menyajikan kepada karyawannya sendiri.

Baca Juga : Startegi Branding Mendapatkan Konsumen Loyal

Hal pertama yang perlu Sahabat wirausaha untuk membuat corporate branding lakukan adalah fokus pada arah tertentu yang Sahabat wirausaha tuju bersama perusahaan. Semua perusahaan yang sukses menggunakan logo, slogan, atau simbol yang mewakili produk atau layanan mereka. Ini bisa dalam bentuk janji, tradisi, dan identitas.

Sebagai contoh: Apa yang terlintas di benak Sahabat wirausaha ketika melihat logo Apple? Sahabat wirausaha mungkin mengingat semua yang terkait dengan merek: harga premium, telepon mahal, komputer cepat, inovasi, konsistensi, Steve Jobs, dll.

Baca Juga : Valuasi Merek (Brand Value)

Itu hanya logo sederhana tanpa huruf yang menjelaskan segala sesuatu tentang merek. Bagaimana Apple Inc. membangun kesan yang begitu kuat di benak jutaan orang di seluruh dunia? Satu hal yang bisa dikatakan dengan pasti adalah konsistensi. Rahasianya adalah untuk mengamati kepatuhan yang ketat terhadap filosofi.


Manfaat Corporate branding

Seluruh strategi branding perusahaan akan membantu Sahabat wirausaha menciptakan citra dan posisi untuk produk atau layanan Sahabat wirausaha di pasar yang kompetitif. Sahabat wirausaha selalu dapat menambahkan nilai lebih pada merek milik Sahabat wirausaha untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan.

Baca Juga : 3 Langkah Membangun Brand

Sahabat wirausaha dapat berkonsultasi dengan perusahaan yang menawarkan layanan branding perusahaan akan membantu Sahabat wirausaha mendesain logo yang ideal. Pastikan Sahabat wirausaha berkonsultasi dengan layanan branding perusahaan yang berpengalaman. Mulailah berpikir untuk membangun merek Sahabat wirausaha dan percayalah bisnis Sahabat wirausaha tumbuh melampaui batas.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, yuk bantu sebarkan ke teman-teman Anda. Jangan lupa untuk like, share, dan berikan komentar pada artikel ini ya Sahabat Wirausaha.

Baca Juga : Cerita Inspirasi Tentang Proses Membangun Identitas Brand Maicih

Referensi:

  1. www.study.com