Peluncuran Program Pelatihan ScaleUp with WhatsApp

Artikel ยท Akses Pasar
Lama Baca : 1 Menit

Pandemi Covid19 memberi dampak pada penurunan ekonomi di Indonesia, UMKM salah satu yang terkena imbasnya, produksi menurun, pemangkasan karyawan tidak bisa dihindari, yang akhirnya memaksa UMKM banyak yang gulung tikar. Di era digitalisasi saat ini memaksa UMKM untuk segera Go Digital agar mampu bertahan dan membangkitkan usahanya. Tetapi masalahnya tidak sedikit keterampilan pelaku UMKM secara umum masih rendah soal digital.

Peduli dengan situasi ini, WhatsApp bekerjasama dengan UKM Indonesia akan menyelenggarakan program Katalog Bisnis UMKM dan Scale-up with WhatsApp berupa Pelatihan Literasi Digital untuk Akselerasi Pengembangan UMKM. Dalam acara ini diharapkan bisa membantu para pelaku UMKM supaya bisa membangkitkan kembali usaha mereka dan secara langsung bisa mengembailkan perekonomin Indonesia.

Program ini gratis untuk para UMKM di Seluruh Indonesia, di dampingi oleh 4 trainer dari kalangan praktisi wirausaha member UKM INDONESIA sudah berhasil naik kelas dari Skala Mikro ke Usaha Kecil dan Menengah.

Untuk informasi lebih lanjut ikuti video peluncuran programnya disini ya:


UKM INDONESIA
2020-07-21 12:55:14
Konten Terkait

Berita

UMKM didorong Melek Digital dan Kuasai Marketplace

Jakarta - 24 Juli 2019. Setelah menjalani masa uji coba selama sekitar 6 bulan, akhirnya portal ukmindonesia.id mulai diperkenalkan ke kalangan masyarakat melalui acara soft launching ukmindonesia.id yang dikemas melalui acara Seminar dan Workshop "Cerdik Menangkap Peluang Usaha dengan Go Digital". Acara ini dapat terselenggara melalui suatu kolaborasi dunia Akademik, pemerintah (government), Bisnis (business), dan komunitas atau organisasi masyarakat sipil (community/civil society), yaitu LPEM FEB UI, Kemenkop UKM RI, XL Axiata - Digibank Bank DBS, Bukalapak, dan Gojek; serta APINDO dan beberapa komunitas mitra lainnya seperti Komunitas TDA, Fokus UMKM, LUNAS, dan Wiranesia Inkubator. Cuplikan acara ini ikut diliput oleh detik.com seperti berikut.

2019-07-28 23:43:50

Ulasan - Bisnis Umum

Pembelajaran dari Program UKM Melaju Digital Bersama Facebook

Siapa sangka bencana pandemi akan mengganggu aktivitas perekonomian kita sampai memasuki tahun kedua seperti ini? Tak terasa, sudah hampir dua tahun, tepatnya 16 bulan sudah kehidupan kita dibatasi oleh pandemi yang membuat kita harus #dirumahaja. Hotel sepi, kontainer banyak yang kosong kosong karena menurunnya pengiriman antar negara, pasar-pasar tradisional dan mall sepi, seminar, aktivitas sekolah dan belajar, pameran dan event-event bazaar terhenti.

2021-07-13 21:05:50

Ulasan - Bisnis Umum

Menyusun Rencana Usaha Sederhana

Rencana Usaha adalah rute perjalanan yang telah kita pilih setelah membuka tebaran peta yang luas. Kita mesti sadar dimana titik awal keberangkatan kita memulai, dan kemana pula kita ingin menuju atau titik destinasi kita. Banyak jalan menuju Roma. Jadi, di dalam rencana usaha, tak cukup kita hanya menentukan destinasi, tapi juga rute mana yang akan kita pilih untuk mencapai tujuan tersebut.

2019-12-20 09:52:42

Pelatihan Online Go Digital dan ScaleUp with WhatsApp

Pelatihan

Gratis

Pandemi Covid19 memberi dampak pada penurunan ekonomi di Indonesia, UMKM salah satu yang terkena imbasnya, produksi menurun, pemangkasan karyawan tidak bisa dihindari. Physical Distancing membuat UMKM harus segera Go Digital agar mampu bertahan dan membangkitkan usahanya. Tetapi masalahnya tidak sedikit keterampilan pelaku UMKM secara umum masih rendah soal digital.

2020-10-20